komputer

Artikel Lainnya

Dapet Duit Dari Twitter 728x90

Sabtu, April 04, 2009

Melindungi Flash disk dari Virus!


Bagi Anda yang mempunyai media penyimpanan seperti halnya Flash disk atau pun hardisk ekternal mungkin saja khawatir akan adanya virus yang masuk ke media penyimpanan data tersebut.Karena apabila sebuah virus telah masuk ke media tersebut dan telah menginfeksi file datanya maka akan mengakibatkan data yang kita simpan menjadi rusak dan bisa berakibat fatal terhadap media penyimpanan tersebut atau pun komputer yang sering kita pakai.

meskipun ada beberapa cara untuk menyelamatkan data tersebut tetapi tidak bisa 100 % akan berhasil, karena sifatnya yang portable ( bisa dibawa kemana-mana ) media flash disk dan sejenisnya menjadi perantara untuk penyebaran virus, terus bagaimana langkah kita agar supaya flash disk tidak terkena virus? selain memasang antivirus di komputer kita sendiri ada salah satu sofware yang bisa menjadikan flash disk kita write protector, namanya Portable USB Write Protector, sofware ini akan menjadikan flash disk kita hanya dapat dibaca saja dan tidak dapat ditulis. Kita bisa meng-copy file dari flashdisk tetapi tidak dapat meng-copy ke flashdisk. cara kerja yang diterapkan oleh USB WriteProtector dengan menyediakan pilihan ON dan OFF untuk membuat flashdisk read only dan membuka proteksinya.

Ketika akan membuat flashdisk read only jalankan USB WriteProtector (dengan menjalankan file UsbWriteProtect.exe), dan set ke USB write protection ON. Baru setelah itu masukkan flashdisk-nya, dan jika sebelumnya sudah terpasang pun harus dicabut terlebih dahulu baru dicolokkan kembali. Dan ketika akan membuka proteksi read-only, set ke USB write protection OFF dan ini pun akan berpengaruh ketika pada pencolokkan flashdisk berikutnya.

Karena sifatnya portable, aplikasi ini dapat dibawa dan dijalankan dari flashdisk. Bagaimana jika komputer yang akan digunakan sudah terinfeksi virus yang melakukan penyebaran melalui media flashdisk? Ketika memasukkan flashdisk, kemungkinan flashdisk akan terlebih dahulu terinfeksi, dan software ini tidak dapat berbuat apa-apa atau bahkan bisa jadi turut terinfeksi pula. Download USB Write Protection

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Me I'am Follow You

  ©Template by Dicas Blogger.